Penjelasan LPDB KUMKM soal Digitalisasi Tata Kelola Dana Bergulir
March 6, 2020
penelitian berhasil mengungkap gubungan antara golongan darah dan resiko COVID-19
March 20, 2020

Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan kasus COVID-19 Achmad Yurianto pada kamis (19/3/2020) di Graha BNPB, menyebutkan sudah terdata ada 16 provinsi di Indonesia yang memiliki pasien positif Covid-19
DKI Jakarta dan banten disebutkan sebagai wilayah yang memiliki jumlah pasien positif Covid-19 terbanyak jika dibandingkan dengan provinsi lainnya. Sudah terdata ada 210 orang yang positif corona di wilayah DKI Jakarta dan di Banten sudah sebanyak 27 orang.
pasien yang meninggal saat ini sudah 25 jiwa jumlah ini meningkat drastis dari yang sebelumnya 15 jiwa.
“Kita lihat dari kematian yang kemarin di Bali 1, Banten 1, kemudian DKI Jakarta menjadi 17, kemudian Jawa Barat 1, Jawa Tengah 3, Jawa Timur 1, dan kemudian Sumatera Utara 1, maka total kasus kematian adalah 25 orang,” kata Yuri dalan konferensi persnya, di Graha BNPB, Jakarta, Kamis (19/3/2020)
Menurut data tersebut DKI Jakarta selain menjadi memiliki kasus jumlah positif Covid-19 tertinggi DKI juga menjadi profinsi yang jumlah kasus meniggal terbanyak seIndonesia sisusul oleh Jawa tengah, Bali, Banten, Jawa timur, Sumatra Utara.
Persentasi kematian pasien Corona diindonesia menigkat menjadi 8% dibandingan jumlah semua pasien positif corona. Kebanyakan pasien yang meninggal berusia 45 tahun hingga 65 tahun dan ada satu kasus yang meninggal berusia 37 tahun
Pasien yang meniggal kebanyakan sudah memiliki penyakit awal seperti diabetes, hipertensi, dan kemudian penyakit jantung kronis
Pemerintah menyebutkan angka kematian bersifat dinamis dan pemerintah berharap tidak ada lagi pasien yang meninggal karena Covid-19.
Bukan hanya jumlah pasien meniggal yang terus menigkat tiap harinya, jumlah pasien sembuh juga terus bertambah dari yang sebelumnya diindikasi berjumlah 11 orang sekarang meningkat menjadi 15 orang.
Untuk DKI Jakarta sendiri sudah bertambah 4 orang yang dinyatakan sembuh, sehingga totalnya menjadi 13.