Rekomendasi DPP PKB ke H Kuryana

Perbaikan Over Kapasitas Lapas
February 25, 2020
KPU Bogor gelar Jambore Demokrasi Perempuan Politik
February 25, 2020

Robi Vitergo Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), mengatakan aka nada dua Bakal Calon  Bupati (Bacalon) OKU 2020 akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB.

Dua bakal calon tersebut, kata Robi kepada wartawan, yaitu Drs H Kuryana Azis (Bupati OKU), dan satu lagi Hj Sumaiyah.

“Yang telah  daftar ke PKB untuk mendapat dukungan dan diusung awalnya ada empat orang. Yaitu Drs H Kuryana Azis, Johan Anuar, Sumaiyah serta Lamazi. Tapi yang hadir untuk mengikuti uji kelayakan hanya ada dua orang. Yaitu H Kuryana Azis dan Sumaiyah,”kata Robi.

Robi menjelaskan pula, semua bakal calon Bupati yang telah mendaftar ke PKB memiliki track record yang baik. Pasca proses uji kepatuhan dan kelayakan atau fit and proper test ini, Robi menegaskan, DPC OKU berharap DPP PKB akan memberikan rekomendasi kepada H Kuryana yang akan  diusung dan didukung maju pada Pilkada OKU tahun 2020 ini.

Mengapa pengharapan ini muncul, sebab kata Robi, kinerja H Kuryana yang kini menjabat sebagai Bupati sudah teruji dan terbukti kelayakannya, sebagai pemimpin di Bumi Sebimbing Sekundang.

“Pembangunan di OKU harus terus berkelanjutan. Oleh sebab itu, dengan kinerja H Kuryana sebagai Bupati saat ini,  DPP PKB mengharapkan dapat memberikan rekomendasi kepada H Kuryana untuk terus melanjutkan kepemimpinan sebagai Bupati OKU. Harapan pastinya untuk terus melanjutkan pembangunan dan terus menciptakan kesejahterahan masyarakat di daerah  OKU,” jelas Robi.

Disinggung apakah PKB akan menawarkan calon pendamping atau Bakal calon Wakil Bupati OKU yang akan mendampingi bakal calon yang mendapat rekomendasi dari DPP PKB nantinya, Robi melanjutkan, belum ada wacana ke arah sana sampai saat ini.

Begitu juga mengenai kapan  pastinya rekomendasi dari DPP PKB untuk bakal calon Bupati OKU tahun 2020, pihaknya saat ini masih menunggu petunjuk dari DPP PKB.

“Masih menunggu petunjuk dari DPP. Belum bisa ditentukan waktunya. Kami berharap rekomendasi bisa keluar secepatnya,”ungkap Robi.

Telah diketahui, DPC PKB OKU pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 lalu di bawah kepemimpinan Robi Vitergo bisa berhasil meraih 3 (tiga) kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OKU.